Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh

Sabtu, 25 Mei 2013

Manfaat vitamin E salah satunya adalah sebagai zat yang cukup baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, serta juga dapat mempercepat penyembuhan luka. Vitamin E sendiri merupakan antioksidan yang memiliki banyak sekali manfaat, dan terutama vitamin e ini sering terkandung dalam kacang – kacangan, buah seperti apel dan blueberry, sayur – sayuran seperti tomat dan beberapa sayuran yang memiliki daun berwarna hijau. Perlu anda ketahui bahwa vitamin e yang dibutuhkan oleh tubuh kita setiap harinya adalah 200mg sampai 400mg. Cukup banyak bukan? Bayangkan jika kita kekurangan vitamin e, tubuh kita akan terlihat pucat dan lemas. Untuk itu, cukupi kebutuhan vitamin yang ada di dalam tubuh kita dengan mengkonsumsi beberapa buah, sayur dan makanan yang memiliki kandungan vitamin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita.

Manfaat Vitamin E

Berikut adalah beberapa manfaat vitamin e yang bisaa kita dapatkan jika kebutuhan vitamin pada tubuh kita terpenuhi :
  • Membantu mempercepat penyembuhan luka. Jika kita memiliki luka biasa ataupun luka bakar, vitamin e yang ada di dalam tubuh kita bisa bekerja untuk membantu mempercepat pengeringan luka dan penyembuhan luka tersebut.
  • Menghambat penuaan. Vitamin E mampu membantu untuk menghambat penuaan yang terlihat pada kulit, dan membuat kulit kita terlihat segar alami.
  • Mencegah kulit terbakar akibat sinar matahari. Gunakan lotion atau krim yang mengandung vitamin e dan oleskan pada permukaan kulit ketika bepergian di siang hari. Ini dapat membantu anda agar kulit anda tidak terbakar oleh sinar matahari yang akibatnya kulit menjadi hitam.
  • Membantu mengurangi kram akibat menstruasi. Bagi wanita yang sedang menstruasi, vitamin e dapat membantu anda untuk meredakan kram. Minum kapsul suplemen vitamin e setiap hari, sekitar 1 atau 2 minggu sebelum siklus menstruasi anda.

Itulah beberapa manfaat vitamin e yang bisa kita dapatkan. Ternyata cukup penting juga untuk mencukupi kebutuhan vitamin e pada tubuh kita, untuk itu sekali lagi saya sarankan untuk mengkonsumsi buah – buahan yang mengandung banyak vitamin e seperti apel, blueberry, pepaya, pisang dan beberapa buah lainnya.