Manfaat Vitamin C Untuk Wajah

Jumat, 24 Mei 2013

Kulit halus dan lembut alami merupakan impian semua wanita. Memiliki kulit cantik dan bersinar serta sehat alami merupakan kebanggan tersendiri yang dimiliki oleh seorang wanita. Bagaimana untuk mendapatkan kulit yang halus, lembut dan sehat secara alami? Vitamin C jawabnya. Manfaat vitamin c sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Banyak sekali cara untuk mendapatkan vitamin c secara alami, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah - buahan segar seperti jeruk. Buah jeruk memiliki kandungan vitamin c yang cukup banyak, terutama adalah jeruk nipis. Selain jeruk, juga masih ada lagi buah - buahan yang mengandung vitamin c seperti buah jambu (jambu monyet, jambu biji), kiwi, kelengkeng, leci, kesemek, pepaya, nanas dan masih banyak lagi lainnya. Namun berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, kandungan vitamin c pada jeruk nipis lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis jeruk dan buah lainnya.

Manfaat Vitamin C

Berikut ini adalah manfaat vitamin c yang baik untuk kulit :
  1. Membantu menghilangkan stress.
  2. Membantu menghambat penuaan secara dini. Dengan banyaknya kandungan vitamin c yang ada di dalam tubuh kita, makan dapat mencegah keriput dan kulit kering.
  3. Membantu dan menyamarkan kerutan pada wajah.
  4. Menyegarkan kulit.
  5. Membatasi pembentukan garis - garis halus pada wajah kita.
  6. Melenturkan kulit wajah, sehingga terlihat segar.
  7. Mencerahkan kulit.
  8. Mencegah luka jerawat dan menghilangkan ekas jerawat.
  9. Mencegah pengaruh buruk sinar UV matahari.
  10. Membuat kuliat terlihat lebih muda (untuk kulit wanita usia tua).
manfaat-vitamin-c

Sudah tahu kan bagaimana manfaat vitamin c untuk kulit kita? Untuk itu, konsumsilah buah - buahan untuk mendapatkan kecantikan kulit secara alami. Hindari pemakaian produk - produk kecantikan yang menggunakan bahan - bahan kimia tidak jelas. Memang efeknya akan cepat terlihat, namun efek sampingnya akan terasa setelah beberapa waktu kemudian. Konsumsilah buah segar seperti jeruk, pepaya, nanas dan buah lainnya atau anda juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami buah – buahan jika anda ingin wajah terlihat segar berseri dan tampak cerah setiap hari.