Fungsi Vitamin A Pada Wortel

Minggu, 26 Mei 2013

Wortel merupakan salah satu sumber vitamin a yang paling banyak jika dibandingkan dengan makanan lainnya. Wortel sendiri ssangat identik dengan vitamin a, karena memang benar wortel merupakan penyumbang vitamin a terbanyak untuk menjaga kesehatan mata kita. Selain itu, wortel juga tidak hanya mengandung vitamin a, namun juga bisa memproduksi vitamin a jika dikonsumsi yang berasal dari betakaroten yang kemudian diubahnya menjadi vitamin a. Jadi, bagi anda yang memiliki masalah dengan mata, sebaiknya perbanyaklah mengkonsumsi wortel baik dengan cara di buat menjadi jus segar ataupun diolah menjadi masakan sehat lainnya. Nah, selain untuk kesehatan mata, fungsi vitamin a sebenarnya masih banyak lagi, dan untuk itu mari kita simak beberapa fungsi lainnya yang bisa kita dapatkan dari vitamin a ini.

Fungsi Vitamin A Untuk Kesehatan

Berikut adalah fungsi vitamin a yang bisa kita dapatkan :
  1. Membantu sel reproduksi secara normal dan alami.
  2. Membantu menjaga kesehatan jaringan sel yang ada di dalam tubuh manusia.
  3. Membantu pertumbuhan dan perkembangan embrio pada janin wanita. Sangat membantu sekali bagi ibu yang sedang hamil untuk kesehatan janin yang ada di dalam perut.
  4. Menguatkan gigi, kulit dan rambut.
  5. Membantu mengatasi jerawat ataupun bisul.
  6. Mempengaruhi proses reproduksi normal dan pembentukan sperma, indung telur dan plasenta.
  7. Meningkatkan produksi sel darah putih.
  8. Melindungi tubuh dari infeksi organisme asing, seperti bakteri patogen.
  9. Melindungi dari resiko terserang penyakit kanker.
  10. Membantu pembentukan indera penglihatan. Sangat cocok sekali untuk perkembangan anak - anak.

Sebenarnya masih banyak lagi fungsi vitamin a yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi wortel setiap harinya. Untuk itu konsumsilah wortel ini setiap hari, konsumsilah dengan berbagai cara agar kesannya anda tidak bosan untuk memakannya. Bisa dibuat menjadi jus wortel segar, sebagai bahan pelengkap masakan dan masih banyak lagi cara untuk mengkonsumsi wortel ini. Hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, alami dan memiliki kandungan vitamin yang tinggi.